China produsen obat palsu

China produsen obat palsu

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau produk yang dihasilkan oleh negara China banyak dipalsukan dan apapun bentuknya, produk yang dikeluarkan oleh negara China punya kesan murahan dan tidak berkualitas. Sebut saja mulai kendaraan, barang-barang elektronik sampai dengan obat obatan yang sangat mahal pun banyak dipalsukan dan di edarkan oleh sindikan pemalsu obat obatan tersebut karena semua penduduk dengan mudahnya memproduksi secara rumahan diseluruh negara China.
Seperti dilansir disebuah harian berita online ibukota VIVAnews, bahwa perdagangan obat palsu makin marak di seluruh dunia, karena keuntungan yang ditawarkan pun sangat besar.
Omset bisnis ini mencapai ratusan triliun rupiah, mengalahkan keuntungan perdagangan barang haram lainnya yang tersebar dibelahah dunia.

obat palsu

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scot Marciel, dalam diskusi panel bertajuk “Safe Medicines and Consumer Protection” di pusat budaya Amerika, @America, Jakarta, Selasa 10 April 2012, mengatakan bahwa keuntungan perdagangan obat palsu di seluruh dunia mencapai US$75 miliar atau sekitar Rp688,7 triliun. Sungguh angka yang sangat fantastis dan bisnis yang sangat menggiurkan.
“Obat-obatan yang dipasarkan tidak mempunyai efek untuk menyembuhkan, malah sebaliknya membuat penyakit tertentu menjadi lebih kebal,” kata Marciel.

China disebut-sebut sebagai produsen dan distributor obat palsu terbesar di seluruh dunia. Peter Fowler, staf regional ASEAN untuk Departemen Perdagangan AS mengatakan, China menguasai 88 persen dari perdagangan obat palsu global.
“Negara-negara tetangga China di Asia Tenggara menjadi semacam ‘tempat sampah’ bagi obat palsu China,” ujar Fowler.

China produsen obat palsu

Menurutnya, perdagangan obat palsu semakin marak karena keuntungan yang ditawarkan. Studi beberapa tahun lalu di Rusia menunjukkan, obat palsu lebih menguntungkan dibandingkan berdagang narkotika, obat bius, dan tembakau.
Selain itu, hukum di seluruh dunia memandang sebelah mata kasus pemalsuan obat karena berdagang obat palsu resikonya sangat kecil. Dan kebanyakan dari mereka diadili bukan karena pemalsuan barang melainkan karena pelanggaran hak cipta,” kata Fowler.
Michelle Forzley dari Asosiasi Kesehatan Publik Amerika Serikat mengatakan, isu obat palsu telah mengemuka sejak 20 tahun yang lalu. Pemalsuan ditemukan mulai dari obat murah hingga obat mahal untuk penyakit berat. Dan belakangan, ditemukan obat palsu untuk pengobatan penyakit kanker atau Avastin.
“Tidak ada yang bisa sepenuhnya aman dari masalah ini. Februari lalu ditemukan obat kanker palsu, sebelumnya pemalsuan juga ditemukan pada obat TB, malaria, suplemen dan antibiotik,” kata Forzley.
Dia mengatakan, beberapa kasus obat palsu menyebabkan pengkonsumsinya menderita rasa terbakar dan bengkak-bengkak. Kandungan yang salah pada obat palsu menyebabkan kuman atau bakteri penyakit tersebut menjadi lebih kebal. Dan hal tersebut yang menyebabkan kasus malaria meningkat 20 persen di seluruh dunia.

Untuk mengetahui obat herbal paten dan bersertifikat Internasional dengan jaminan produk 100% herbal asli silahkan kunjungi tokoherbalpaten.com atau klik tautan url ini http://tokoherbalpaten.com

China produsen obat palsuĀ 

You may also like...

%d bloggers like this: