Kanker kulit dan gejalanya

Awas Kanker Kulit

Tanda-tanda kanker kulit yaitu berupa benjolan. Kadang seperti tahi lalat yang makin lama makin besar adalah salah satu tandanya.

“Serta bentuknya tidak beraturan. Biasanya tanpa ada rasa sakit atau nyeri,” terang  dr Syafei M Hamzah SpKK, Spesialis Kulit dan Kelamin, RSUAM Bandar Lampung

Kanker kulit sering menjangkiti daerah wajah. Terjadi akibat sering terpapar sinar matahari. Terutama bagi orang-orang yang kerjanya di tempat terbuka seperti petani atau nelayan. Dan paling banyak terjadi pada usia di atas 40 tahun. Namun, tidak menutup kemungkinan kanker kulit ini menyerang daerah lain.

Cara menghilangkan kanker ini, yaitu dengan operasi pengangkatan. Makin cepat makin baik, dan sebelum ukurannya makin membesar. Jadi apabila dicurigai terkena kanker kulit, segera konsultasikan ke dokter agar mendapat tindakan yang tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON – Kopi bisa mengurangi risiko kanker kulit. Kabar baik ini diliris, Senin (24/10) di Asosiasi Amerika untuk Penelitian dan Pencegahan Kanker yang ke-10. Konferensi internasional yang diselenggarakan di Boston ini menunjukkan kopi yang diminum, terutama oleh wanita memiliki efek positif terdahap risiko kanker kulit.

Wanita yang minum lebih dari tiga cangkir kopi per hari memiliki risiko lebih rendah 20 persen terkena Karsinoma Sel Basal (BBC), dibandingkan wanita yang minum kurang dari secangkir per bulan. BBC adalah salah satu jenis kanker kulit yang paling sering didiagnosis.

Menurut American Cancer Society, 75 persen dari semua kasus kanker kulit yang ada adalah jenis BBC. Sampai sekarang sudah ada total 22.786 kasus. Pria yang minum dengan jumlah yang sama memiliki risiko lebih rendah sembilan persen menghadapai kanker kulit.

“Studi kami menunjukkan bahwa konsumsi kopi dapat menjadi pilihan penting untuk membantu mencegah BBC,” kata Fengju Song, peneliti yang ikut terlibat dalam riset ini.

Data ini diperoleh dari studi yang dilakukan perawat di rumah sakit wanita Brigham, dan praktisi kesehatan profesioanal (Harvard School of Public Health). Perawat mengambil sekitar 72.921 peserta dari Juni 1984 sampai Juni 2008. Praktisi kesehatan profesional meneliti 39.976 peserta sejak Juni 1986 sampai Juni 2008.

Sayang, manfaat dari minum kopi ini belum terlihat positif terhadap jenis kanker kulit yang lain, yakni  karsinoma sel skuamosa (1.953 kasus) atau melanoma (741 kasus). Penelitian sebelumnya telah menunjukkan peminum kopi cenderung mmeberikan risiko kanker payudara, rahim, prostat dan kanker usus besar. Efek yang bagus ini tidak terlihat pada orang yang minum kopi tanpa kafein.

Pada awal gejala timbul tidak begitu mengganggu, kebanyakan penderita terlambat untuk berobat. Secara garis besar kanker kulit dibedakan menjadi dua bagian, yaitu: Melanoma maligira yang merupakan jenis kanker yang paling ganas, dan Nonmelanoma maligira yang sering timbul karena permukaan kulit sering terpapar sinar matahari.

Adanya kanker kulit ditandai oleh pertumbuhan sel-sel yang tidak terkendali, dapat merusak jaringan di sekitarnya, dan mampu menyebar ke bagian lainnya. Tahi lalat merupakan tumor kulit jinak.

Dalam perkembangannya, tahi lalat ini bisa berubah menjadi ganas. Karena itulah, tahi lalat yang tidak normal salah satu gejala kanker kulit yang perlu diwaspadai. Ciri-ciri tahi lalat yang berubah menjadi ganas, yaitu: Gatal, timbul sisik, mudah berdarah, agak kasar, batas antara kulit yang normal dengan tahi lalat tidak tegas, warnanya tidak sama, tidak mengkilap, dan cepat membesar sehingga besarnya bisa mencapai dua kali lipat dalam 2 atau 3 tahun kemudian.

Tumor ganas dapat terjadi tanpa adanya tahi lalat sebelumnya. Pada awalnya timbul benjolan berwarna cokelat tua atau kehitaman yang semakin membesar. Di sekitar benjolan berwarna kemerahan. Pada mulanya terjadi luka kecil pada tempat tersebut dan lamakelamaan meluas menjadi borok. Borok ini tidak sembuh dalam waktu beberapa minggu. Dalam keadaan ini, perlu dilakukan biopsy (pengambilan sel kulit) untuk mengetahui adanya sel-sel kanker.

Penyebab Kanker Kulit

Bahan kimia, sinar matahari, maupun sinar pengion bersama-sama dengan virus merupakan faktor penyebab kanker kulit dari luar tubuh. Di samping faktor dari luar terdapat juga faktor penyebab dari dalam yaitu materi genetik tubuh (genom). Daya tahan tubuh juga merupakan faktor yang dapat menyebabkan kanker. Yang menarik, orang berkulit putih ternyata lebih banyak menderita kanker kulit apabila terkena sinar matahari dibandingkan dengan orang yang mempunyai kulit berwarna. Dengan demikian, pigmen kulit juga mempengaruhi terbentuknya sel-sel kanker pada kulit.

Beberapa bahan kimia dapat menyebabkan kanker kulit, di antaranya ter (batubara), arsen (yang terdapat pada insektisida/pestisida), dan nitrogen mustard. Sinar matahari juga merupakan faktor utama yang menyebabkan keganasan kanker kulit. Bagian sinar matahari yang diduga bersifat karsinogenik adalah sinar ultraviolet B (UVB). Lapisan ozon yang berada di atas bumi, dianggap sebagai penahan sinar UVB sampai ke bumi.

Selain sinar matahari, sinar pengion yang dipakai untuk pengobatan (radiasi/radioterapi) juga dapat menimbulkan kanker kulit.

Akhir-akhir ini, ditemukan virus-virus yang dapat menyebabkan kanker kulit. Diantaranya human papilloma virus (HPV) dan human immunodeficiency virus (HIV).

Pengobatan Kanker Kulit

Pengobatan kanker kulit tergantung pada jenis, besar, derajat keganasan, dan tempat tumbuhnya tumor. Pengobatan ini mempunyai 3 tujuan, yaitu penyembuhan, pemulihan fungsi, dan pemulihan kosmetis terutama pada bagian wajah. Pengobatan dapat dilakukan dengan cara pengambilan jaringan kulit yang terkena kanker melalui pembedahan. Radioterapi juga dapat digunakan dalam pengobatan kanker kulit.

Setelah dilakukan radioterapi, biasanya akan timbul jaringan baru di bekas luka dan terjadi pembentukan pembuluh kecil di kulit yang yang tidak beraturan. Kanker kulit yang tidak dapat diobati melalui pembedahan dan penyinaran dapat dilakukan terapi interferon. Penanganan kanker dengan cara ini membutuhkan biaya besar, tetapi hasil kosmetisnya lebih baik.

Setelah sembuh dari kanker, penderita perlu melakukan pemeriksaan secara berkala. Meskipun dinyatakan sembuh, kemungkinan timbulnya sel kanker baru cukup besar. Penderita juga bisa memeriksa diri sendiri dengan cara mengamati kulit tubuh sebulan sekali. Tubuh bagian belakang dapat diamati menggunakan cermin. Apabila terjadi perubahan yang mencurigakan pada kulit, segeralah berkonsultasi dengan dokter.

Pencegahan Kanker Kulit

Pencegahan kanker kulit dapat dilakukan dengan cara:

  • Hindari terpapar sinar matahari, terutama saat pukul 10.00–15.00. Sinar ultraviolet merupakan faktor utama yang dapat menimbulkan kanker kulit.
  • Hindari kontak dengan bahan kimia secara langsung dalam waktu lama.
  • Hindari kontak dengan sinar-X (sinar rontgen) yang berlebihan, terutama mereka yang harus melakukan pemeriksaan dengan sinar-X atau mereka yang bekerja di ruang radiologi.

Superlutein atau dikenal di indonesia dengan slutena, salah satu kandungannya adalah lutein terbaik yang telah di patenkan dengan fasiltas dan pabrik yang sangat baik menjamin mutu, khusus paten dari lutein yang sudah mudah di serap oleh darah.

Website konsumen langsung mengenai lutein dari kemin industri, adalah lutein terbaik dengan patent di 22 negara. http://floraglolutein.com  dan http://luteininfo.com

Sebagai makanan alami ANTI KANKER no.1 di dunia dari JEPANG

Dengan standard mutu tinggi berkualitas Internasional untuk jenis makanan kesehatan yakni GRAS. Salah satu standard sertifikasi dengan 6600 dokter yang kompeten. SUPLEMENT ini selalu mendapatkan sertifikat GRAS selama 12 tahun dengan tehnologi IONIZED dalam pengolahannya.
SUPER LUTEIN atau SLUTENA hadir di INDONESIA sebagai solusi bagi masyarakat Indonesia yang mendambakan pengobatan cara modern dengan tanpa mengesampingkan kesehatan jangka panjang bagi konsumennya. Dan hal berbeda sama sekali bahkan bertolak belakang dengan jenis obat kimia, dimana jika pasien mengkonsumsi obat kimia  dalam jangka waktu yang lama hal tersebut akan menimbulkan efek samping yang akan memicu munculnya penyakit lain datang dan hinggap ditubuh kita pada akhirnya.
” 20 menit setelah Anda konsumsi langsung diserap ke pembuluh Darah dan 40 menit kemudian diserap oleh Mata”

SLUTENA

Bahan dasar dari SLUTENA atau Slutein adalah:

:: Lutein

  • Kandungan lutein dalam bayam (per 100g takaran saji) 10.20mg
  • Lutein adalah jenis karoten yang disimpan dalam mata Anda. Kubis, yang sering digunakan untuk “jus hijau”, Bayam, Brokoli, dan sayuran berwarna merah, kuning, oranye dan hijau banyak terdapat dalam lutein.

:: Αlpha Carotene dan βeta Carotene

  • α-dan β-karoten ditemukan dalam pigmen warna kuning dan oranye dalam wortel dan labu. Ketika mereka aman di alam, wortel dan labu telah digunakan sebagai pewarna aditif dalam makanan, minuman, dan kosmetik sejak zaman kuno.
  • Karoten-karoten tersebur diubah menjadi vitamin A sesuai dengan kebutuhan tubuh. Karena penting bagi tubuh, banyak spesialis telah aktif melakukan penelitian pada karoten tersebut selama bertahun-tahun.
  • Kandungan α-carotene dalam wortel (per 100g takaran saji) 3.60mg dan kandungan β-Karoten dalam wortel (per 100g takaran saja) 7.90mg.
  • Kandungan α-carotene dalam labu (per 100g takaran saji) 0.012mg dan kandungan β-Karoten dalam labu (per 100g takaran saja) 0.82 mg

:: Lycopene

  • Lycopene ditemukan dalam pigmen warna merah dari tomat. Ketika matang di bawah matahari, tomat melindungi diri dari sinar matahari dengan menghasilkan lycopene.
  • Ada pepatah di Eropa: “Ketika tomat berubah menjadi merah, wajah dokter berubah menjadi hijau”. Dari sini kita dapat melihat bahwa tomat dan hidup yang sehat saling berkaitan dengan erat. Olahan makanan dapat melepaskan manfaat lycopene lebih baik daripada sayuran segar, karena lycopene larut di dalam lemak, maka dengan menambahkan sedikit minyak saat memasak dapat meningkatkan penyerapan lycopene oleh tubuh.
  • Kandungan Lycopene dalam tomat (per 100g takaran saji) 3.10mg.

:: Zeaxanthin

  • Zeaxanthin memiliki karakteristik yang sangat mirip dengan lutein. Ini adalah anggota kelompok pigmen warna kuning, oranye dan ditemukan dalam jumlah besar pada tanaman seperti jagung dan buah “Fuyu” atau yang lebih dikenal dengan Japanese Persimmon, serta teh hijau, kuning telur, lemak hewan dan hati.
  • Melalui proses metabolisme, lutein berubah menjadi zeaxanthin, keduanya disimpan dalam area titik kuning pada mata.
  • Penelitian terbaru menunjukkan bahwa lutein dan zeaxanthin berlokasi pada wilayah yang berbeda-beda di retina. Pusat dari titik kuning mengandung lebih banyak zeaxanthin, sedangkan kelompok wilayah sekitarnya sebagian besar mengandung lutein.
  • Kandungan Zeaxanthin dalam buah Fuyu (per 100g takaran saji) 0.24mg

:: Crocetin

  • Crocetin ditemukan dalam buah “Cape Jasmine” atau buah Kaca Piring dan benang sari dan putik kunyit. Keduanya larut dalam lemak dan air. Ciri yang paling menonjol adalah volume molekul kecil, yang memudahkan bagi tubuh menyerapnya. Hal ini dapat menembus ke dalam jaringan serat yang sulit dijangkau oleh karotenoid lain. Karena mobilitasnya inilah, para peneliti di seluruh dunia sekarang melakukan penelitian secara mendalam mengenai manfaat crocetin.

:: Blueberry

  • Blueberry sangat mampu menyerap radikal bebas. Hal ini juga dapat mengurangi radikal bebas pada membran sel, DNA dan kerusakan sel lainnya. Blueberry juga dapat mencegah gangguan dalam tubuh dan sejumlah penyakit usia tua.
  • Blueberry mengandung banyak potasium untuk membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh, tekanan darah normal dan fungsi jantung.
  • Anthocyanin dalam Blueberry dapat meningkatkan ketajaman visual, mengatur kelelahan mata dan meningkatkan rhodopsin ulang-sintesis.
  • Anthocyanin yang ditemukan dalam Blueberry memiliki antioksidan yang kuat, dapat membantu mencegah pembentukan plak arteri dan berbagai Kanker, dan dapat mengurangi risiko  tertular Kanker, mengurangi penyakit Jantung, Penuaan, dan juga meningkatkan ketahanan terhadap penyakit menular lainnya.
  • Blueberry mengandung antosianin tertinggi di antara semua buah-buahan dan sayuran.Anthocyanin memiliki khasiat yang signifikan pada pengerasan arteri dan penyakit jantung, penuaan lambat dan meningkatkan memori.

:: Blackcurrant

  • Blackcurrant mengandung vitamin C, fosfor, magnesium, kalium, kalsium, anthocyanin, fenol. Tidak hanya itu, kandungan vitamin C kismis hitam empat kali lebih banyak dari jeruk dan kulit gelap blackcurrant juga kaya polifenol antioksidan. Para blackcurrant kaya dengan antioksidan daya lebih dari quercetin, efektif menghambat radikal bebas, bersama dengan merangsang nafsu makan, darah pembangun dan menyegarkan pikiran.

:: Vitamin B Complex

  • Vitamin B kompleks adalah kelompok larut dalam air senyawa organik.
  • Meningkatkan metabolisme manusia dari karbohidrat, protein lemak, untuk membuat sel darah merah, untuk kembali mengoksidasi, dan membantu operasi saraf dan otot.
  • Vitamin B kompleks juga dapat menyesuaikan tubuh panas. Namun, jika kekurangan vitamin B kompleks, metabolisme bentuk tubuh dapat teratur. Bahkan itu telah mengambil beberapa nutrisi yang sama, tetapi tanpa vitamin B kompleks nutrisi semua tidak dapat menggunakan sepenuhnya dan sel tidak dapat memetabolisme protein baru. Kompleks Vitamin B akan dapat membakar semua protein, lemak, karbohidrat dan berubah menjadi panas.
  • Vitamin B kompleks termasuk vitamin B1, B2, B5 (asam pantotenat), B6, B12, vitamin M (asam folat), vitamin H (biotin), vitamin PP (Niasin) dan sebagainya. Setiap vitaminyang berbeda memiliki fungsi yang berbeda dalam pencernaan dan memiliki fungsi tersendiri spesifik gizi. Tapi mereka tidak bisa menyelesaikan tugas itu sendirian sehingga kita membutuhkan vitamin B kompleks untuk membantu itu. Hasilnya akan lebih baik jika Anda mengambil vitamin B kompleks sekaligus dari yang Anda ambil secara terpisah. Oleh karena itu, kita harus diambil Vitamin B kompleks karena vitamin B kompleks dapat memperlakukan sebagai katalis dan saling bantu.

:: Vitamin E

  • Vitamin E tersebar luas di alam dan makanan kaya: gandum, kedelai, minyak sayur, kacang-kacangan, kubis Brussel, sayuran berdaun hijau, bayam, tambahkan tepung nutrisi, gandum, produk olahan tidak sereal, telur. Dalam beberapa tahun terakhir, ada dua jenis vitamin E, sintetis dan alami, keduanya efektif tetapi vitamin E alami lebih mudah menyerap untuk tubuh manusia. Vitamin E alami memerlukan waktu retensi lebih lama dalam jaringan manusia, efeknya mungkin ganda dibandingkan dengan sintesis vitamin E.
  • Vitamin E memiliki ketahanan oksidasi yang sangat baik dalam tubuh.
  • Vitamin E juga mampu mempertahankan integritas sel-sel darah merah, memperbaiki sintesis efek anti-polusi dan anti-steril.
  • Vitamin E telah banyak digunakan dalam anti-penuaan dan mungkin penghapusan dari endapan lipofuscin dalam sel untuk meningkatkan fungsi normal sel untuk memperlambat proses penuaan sel dan liposolubility yang dapat disimpan dalam hati, jaringan adiposa, hati , otot, testis, rahim, darah, ginjal, wakil, di hipofisis dan sebagainya
  • vitamin E memiliki fungsi tertentu dalam pemeliharaan fungsi, kekebalan saraf, kardiovaskular, anti-aterosklerosis, anti-penuaan dan anti-kanker. Pada saat yang sama, vitamin E memiliki tingkat tertentu fungsi imunologi dan mampu meningkatkan proliferasi limfosit T dan sel mononuklear sitokin.

:: DHA

  • Nama asli DHA adalah asam Hexaenoic Docose, yang merupakan asam lemak esensial yang sangat dalam otak dan juga milik asam lemak tak jenuh Omega-3.
  • Mencegah pengendapan kolesterol pada dinding pembuluh darah dan juga untuk mencegah atau mengurangi terjadi aterosklerosis dan penyakit jantung koroner
  • DHA memiliki fungsi penting pada sel-sel otak. Hal ini sangat menguntungkan bagi konduksi saraf kranial dan pengembangan sinaptik
  • DHA juga merupakan komponen penting dari otak dan retina, di korteks otak manusia adalah konten setinggi 20% dari retina dan dalam mata adalah sekitar 50%.
  • DHA merupakan salah satu asam lemak esensial bagi tubuh manusia untuk meningkatkan memori dan kemampuan berpikir, intelektual dan sebagainya
  • DHA mengambil satu jenis asam lemak esensial, meningkatkan memori pikiran dan meningkatkan intelektual.
  • DHA bisa melawan Kanker dan mencegah peradangan
  • No. 1 Anti Cancer-Food in Japan
 
 
NP51 Gejala Kanker rongga mulut
 
Manfaat S.Lutena Secara Umum adalah :
•Detoksifikasi
•Memperbaiki, Mengaktifkan dan Memperbaharui Sel Tubuh
•Pembersih Darah
•Antioksidan
Dengan mengkonsumsi Super Lutein atau S.Lutena secara rutin selama 1 tahun akan bisa membuat anda Awet Muda dan segar.
Super Lutein juga bermanfaat untuk anda yang sudah berkeluarga terutama para suami yang berkhasiat untuk menjaga vitalitas anda selama berhubungan dengan istri Anda.

Tiap botol S.Lutena berisi 100 kapsul.

Komposisi : refined fish oil (mengandung DHA), wheat germ oil, ekstrak blackcurrant, ekstrak blueberry, gelatin, gliserin, beeswax, ekstrak, vitamin E, ekstrak marigold (mengandung lutein dan zeaxanthin), lycopene tomat, carotene, gardenia, vitamin B1, B2, B6, dan B12.

Cara pesan hubungi  langsung harga per botol Rp.1,25 juta :

Erwan herlambang
                        0898 809 7128
bbm : 269ac2ae
ym : irwan_herl
twitter : blogtim81
website : superlutein.biz
fb tim online   : http://facebooknaturallyplus.com
fb group : http://kliniknaturallyplus.com
Bisa juga melalui form shopping cart ini : http://billing.pasarinternet.com/cart.php?a=add&pid=585
Bisa juga menjadi member langsung dengan link ini http://dilihat.com/np
Pengiriman dari blog tim81 melalui tiki / jne ke seluruh wilayah Indonesia atau bertemu langsung setiap hari Rabu di Kantor Jakarta.
  Foto di kantor Naturally Plus jakarta dengan prof. oshida

Incoming search terms:

  • gambar kanker kulit
  • gambar kangker kulit wajah
  • harga arsenik di toko kimia
  • toko penjual arsenik

You may also like...

%d bloggers like this: