Obat Herbal untuk pengobatan lambung /maag ( Dispepsia )

Obat Herbal untuk pengobatan lambung /maag ( Dispepsia )

Jangan biarkan penyakit asam lambung ( Dispepsia)  atau maag mengganggu kenyamanan Anda menikmati makanan. Kenali beberapa obat herbal asam lambung yang bisa didapatkan di sekitar Anda dengan mudah.

Toko Herbal Shop Pasarinternet Menjual Produk – produk herbal alami terbaik untuk pengobatan PENYAKIT ASAM LAMBUNG / MAAG / DISPEPSIA.

Mungkin Anda sering mendengar penyakit asam lambung. Ya, penyakit ini memang dapat menyerang siapa saja. Tapi, tentu tidak bisa dianggap sepele jika penyakit asam lambung seringkali kambuh. Karena pada tahap tertentu, penyakit ini bisa menjadi GERD atau gastroesophageal reflux. Kondisi di mana asam lambung dapat naik bahkan hingga ke esophagus (kerongkongan). Gejalanya adalah munculnya sensasi terbakar di ulu hati, sakit pada bagian dada, hingga batuk.

Umumnya penderita asam lambung yang sedang kumat pasti mencari berbagai macam – macam obat asam lambung. untuk meredakan atau meringankan gejala seperti nyeri, mual, kembung, rasa cepat kenyang,panas atau seperti ditusuk-tusuk di bagian ulu hati kita tepatnya lambung kita. Penyakit asam lambung atau sakit maag atau istilah medisnya disebut dispepsia.

Lambung atau maag merupakan organ percernaan yang berfungsi untuk mencerna makanan dan menyerap nutrisi atau sari-sari makanan yang kita makan melalui rongga mulut. Dinding lambung kita terdiri atas 4 lapisan yaitu:

  • Mucosa, merupakan lapisan yang mengeluarkan berbagai macam cairan seperti hormon, enzim dan asam lambung.
  • Submucosa, merupakan lapisan yang terdapat pembuluh darah arteri dan vena yang berfungsi untuk menyalurkan oksigen dan nutrisi ke sel-sel perut dan juga membawa nutrisi yang diserap seperti urea dan karbondioksida dari sel tersebut.
  • Muscularis, merupakan lapisan otot yang membantu dalam pencernaan mekanis. Lapisan muscularis terbagi atas 3 lapisan otot yaitu otot memanjang, otot melingkar dan otot menyerong. kontraksi dari ketiga otot ini menghasilkan gerak peristaltic atau gerak menggelombang yang menyebabkan makanan di dalam lambung diaduk-aduk.
  • Lapisan terluar, serosa yang berfungsi sebagai lapisan pelindung perut. Sel-sel dalam lapisan serosa mengeluarkan cairan untuk mengurangi gesekan antara perut dengan anggota tubuh yang lain.

Setiap hari kita harus makan guna memperoleh nutrisi dan tenaga untuk dapat beraktivitas sehari-hari. Lambung juga bekerja tidak pernah berhenti guna mencerna makanan dan menyerap sari-sari makanan dan disalurkan ke seluruh organ tubuh kita. Kondisi ini berarti lambung kita beresiko mengalami gangguan karena faktor makanan dan pikiran. Kelainan pada lambung sudah dapat disebut sebagai penyakit asam lambung atau sakit maag. Satu dari sepuluh orang pasti pernah merasakan kelainan atau sakit nyeri pada lambung atau pada bagian ulu hati karena faktor makanan yang terlalu pedas, asam atau juga sedang stress. Pola makan yang tidak teratur juga dapat memicu penyakit asam lambung.

pH lambung yang normal berkisar di antara 1 – 3 di perut bagian bawah dan 4 – 6 di perut bagian atas. Asam klorida dalam lambung yang menyebabkan pH rendah yang fungsinya untuk membantu berfungsinya enzim pepsin. pH tubuh yang sehat biasanya seimbang antara asam dan basa. Asam lambung berfungsi untuk membunuh bakteri penyakit yang masuk bersama-sama dengan makanan yang kita makan dan kemudian asam lambung menstabilkan zat gula yang berasal dari penguraian sebelumnya dan membantuk merangsang produksi enzim.

Faktor Penyebab Seseorang Terkena Penyakit Asam Lambung

  • Pola makan yang tidak teratur
  • Makanan yang terlalu berlemak, pedas, asam
  • Sering telat makan
  • Stress

Jenis-jenis Dispepsia atau penyakit lambung

Dispepsia/maag/asam lambung berdasarkan penyebabnya dapat dibedakan menjadi dua yaitu:

  1. Dispepsia Organik, merupakan gangguan pada lambung yang disebabkan kelainan organ tubuh atau penyakit lain seperti: luka pada lambung yang biasa disebut ulkus atau tukak lambung, dan dismotilitas yaitu ganggguan pergerakan saluran pencernaan (gejala dismotilitas seperti cepat kenyang, gembung, mual, muntah, sendawa).
  2. Dispepsia Fungsional, adalah gangguan pada lambung di mana lambung tidak terdapat kelainan dan tidak diketahui penyebab organiknya. Gejala dispepsia fungsional seperti nyeri pada bagian atas perut, gejala dismotilitas, terasa panas di kerongkongan.

 Cara Mencegah Penyakit Asam Lambung atau Dispepsia

  • Menjaga pola makan yang teratur dan gaya hidup sehat
  • Membiasakan mengunyah makanan sebanyak 32 kali dengan tujuan agar makanan yang masuk ke lambung sudah benar-benar lembut dan mudah dicerna oleh lambung.
  • Hindari makanan yang dapat memicu penyakit maag seperti makanan terlalu pedas, asam, keras, alkohol.
  • Hindari stress atau depresi karena stress dapat memicu asam lambung naik.
  • Hindari rokok. Rokok bukan hanya merusak paru-paru, tetapi juga dapat merusak organ tubuh yang lain salah satunya organ pencernaan lambung.
  • Konsumsi herbal alami untuk pencegahan peyakit maag atau dispepsia

Berikut Obat Herbal untuk pengobatan lambung /maag ( Dispepsia ) 

Asam lambung atau lebih dikenal dengan penyakit maag adalah suatu keadaan dimana lambung memproduksi asam lambung (HCl) secara berlebih. Bahkan terkadang asam lambung itu naik sampai kerongkongan yang menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Untuk mengobati maag biasanya penderita penyakit ini selalu menggunakan obat – obatan yang diproduksi di pabrik atau yang biasa disebut dengan obat – obatan kimia. Tapi obat kimia biasanya memiliki sifat adiktif atau membuat kita kecanduan. Sebaiknya, kita gunakan obat – obatan herbal atau obat alami. Sebut saja permen karet, lidah buaya, atau bahkan baking soda. Mungkin tidak terpikirkan oleh Anda sebelumnya, namun ternyata beberapa hal ini dipercaya dapat menjadi pilihan cara untuk meredakan asam lambung. Meski sebenarnya masih memerlukan penelitian lebih lanjut.

Asam lambung dan lidah buaya Pada penderita GERD atau penyakit asam lambung, pada kondisi tertentu, asam lambung tidak hanya membuat perut tidak nyaman. Tapi juga dapat mengiritasi kerongkongan (esofagus). Kandungan yang terdapat di dalam lidah buaya yang dapat meredakan luka bakar, ternyata juga dipercaya dapat mengurangi peradangan yang ada di dalam perut dan kerongkongan penderita GERD. Meski lidah buaya bagus untuk penderita asam lambung, tapi lidah buaya juga dapat bersifat laksatif (seperti pencahar). Jadi perhatikanlah takaran saat mengonsumsi lidah buaya, serta pilihlah jus lidah buaya instan yang telah menghilangkan kandungan laksatif di Konsumsi setidaknya ½ cangkir lidah buaya sebelum makan.

Asam lambung dan baking soda Baking soda mengandung jumlah sedikit sodium bikarbonat yang dapat menetralkan asam lambung. Namun, bagi Anda yang sering mengalami sakit perut, baking soda bukan pilihan yang tepat. Karena baking soda tinggi kadar garamnya dan dapat menimbulkan mual serta pembengkakan. Jika Anda tertarik untuk menggunakan baking soda sesekali sebagai pereda asam lambung, Anda bisa mencampurkan baking soda dengan air. Dengan sekitar ½ atau 1 sendok teh baking soda dan segelas air.

Licorice Licorice memiliki pereda alami untuk sakit perut, sehingga dipercaya dapat meredakan rasa mulas hingga ke sumber masalah. Meski begitu, konsumsi licorice yang berlebihan juga tidaklah baik. Karena dapat menimbulkan tekanan darah tinggi dan efek samping serius lainnya. Pilihlah licorice yang tidak mengandung asam glycyrrhizic yang berbahaya atau yang jenisnya DGL guna menghindari efek sampingnya.

Selain dengan mengonsumsi beberapa hal di atas, Anda juga bisa menjadikan permen karet untuk mengurangi asam lambung. Karena mengunyah permen karet dapat merangsang laju aliran saliva atau air liur. Sehingga, asam yang ada di dalam perut Anda dapat dibilas oleh air liur dengan cepat dan akhirnya meredakan gejala GERD.

Jaga Juga Gaya Hidup Anda
Selain mengumpulkan informasi mengenai obat herbal asam lambung, Anda juga perlu menjaga gaya hidup dan pola makan Anda. Agar penyakit asam lambung tidak terus menerus kembali dan semakin membahayakan diri Anda.

Hindarilah makanan yang dapat memicu asam lambung naik seperti, cokelat, bawang bombay, saus tomat, makanan yang digoreng, bawang putih, makanan cepat saji, dan makanan yang kaya lemak. Selain itu, siapkan camilan di sela-sela jam makan Anda, dan hindari melahap makanan dalam jumlah banyak sekaligus.

Tidak hanya makanan, minuman juga dapat memicu naiknya asam lambung. Hindarilah beberapa jenis minuman yang mengandung kafein, soda, jus dari buah-buah citrus, dan minuman beralkohol. Selain itu, makanan atau minuman yang mengandung mint juga sebaiknya dihindari. Karena ternyata, mint juga dapat memicu meningkatnya asam lambung.

Selain memperhatikan apa yang Anda konsumsi, perhatikan juga gaya hidup Anda. Ini sangat penting bagi Anda jika ingin terhindar dari rasa menyiksa ketika asam lambung naik. Hindari merokok, jaga berat badan tetap ideal, hindari berbaring setelah mengonsumsi makanan, dan hindari menggunakan pakaian ketat.

Naiknya asam lambung memang dapat begitu mengganggu. Licorice, baking soda, dan lidah buaya mungkin bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Meski begitu, masih diperlukan penelitian lebih lanjut mengenai hal ini. Di samping itu, ingatlah untuk tidak hanya mencari ragam informasi obat herbal asam lambung, Anda juga perlu lebih disiplin terhadap diri sendiri. Caranya tentu dengan menghindari segala hal yang dapat memicu asam lambung Anda. Mulai dari makanan, minuman, hingga gaya hidup

Asam lambung dapat juga diatasi dengan menggunakan herbal alami yang ada disekitar kita . Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Bahan Alami Secara Tradisional yaitu :

  • Cara Menyembuhkan Asam Lambung Dengan Jahe
    Jahe mampu menetralisi asam lambung jika dikonsumsi tidak lebih dari 2 – 4 gram saja. Jika dikonsumsi dengan dosis yang lebih besar maka maag yang Anda derita justru akan semakin buruk.
  • Cara Menyembuhkan Asam Lambung Dengan Lidah buaya
    Minum jus lidah buaya setelah bangun tidur dapat menyembuhkan sakit maag yang Anda derita. Lidah baya ini mampu untuk meredam inflamasi yang terladi di lambung. Selain dapat mengobati maag, jus lidah buaya juga dapat melancarakan buang air besar.
  • Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Pisang
    Pisang bisa menjadi antasida. Antasida adalah suatu zat yang dapat meredam produksi zat HCl yangberlebihan. Oleh karena itu pisang dapat bermanfaat menyembuhkan sakit maag yang Anda derita. Tapi jika Anda telah mengkonsumsi pisang tapi mendapatkan hasil yang lebih parah, maka hentikanlah cara ini dan coba dengan alternatif ynag lain.
  • Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Kuyit
    – Siapkan Kunyit / Kunir Lalu Di Cincang dan Rebus Dengan 1,5 Gelas Air.
    – Masaklah Sekitar 15 menitan Lalu Airnya Disaring
    – Agar Enak Silakan Tambahkan madu Atau Gula Merah/ Gula Aren

Untuk Anda yang ga mau ribet , bisa dengan obat herbal alami yang aman , suplemen kesehatan untuk asam lambung , maag atau  Dispepsia yang aman dan alami . Dapatkan dengan cara muda dengan langsung hubungi Cs kami di kontak person yang tersedia disamping atau di bawah website ini .

Langsung order dan pesan di Toko Herbal Shop Pasarinternet . Produk yang kami jual ASLI , ORIGINAL . Tidak menjual barang palsu atau kw

DISCLAIMER :

Tidak ada jaminan kesembuhan . Laminine adalah produk suplemen penunjang kesehatan BUKAN OBAT. khasiat dan hasil yang didapat setiap orang dapat berbeda – beda tergantung kondisi tubuh masing – masing pengguna . Hasil positip yang didapat costumer kami tidak menjadi gambaran atau jaminan bahwa Anda pasti mengalami hasil yang sama . Kami berusaha menginformasikan produk kami dan hasil yang bisa diperoleh dengan wajar dan tidak berlebihan . kami tidak bertanggung jawab jika Anda tidak bertanggung jawab jika Anda tidak memperoleh hail seperti yang dialami oleh customer atau pelanggan kami lainnya .

Informasi di website ini untuk tujuan pendidikan kesehatan, konsultasikan dengan dokter anda untuk nasehat medis khusus, bantu dengan pola hidup sehat, olahraga teratur, konsumsi makanan sehat, Hasil dari setiap individu bermacam-macam tergantung dari berbagai macam faktor.

Incoming search terms:

  • magafit untuk membunuh bakteri
%d bloggers like this: